UNIT SABHARA POLSEK SOLOKANJERUK HIMBAU KOMUNITAS VESPA AGAR DAPAT MENJAGA KAMTIBMAS

Top Jabar, Solokanjeruk – Untuk mengantisipasi kerawanan pada malam akhir pekan maka bagi jajaran Polsek Solokanjeruk sudah menjadi hal yang wajib melaksanakan giat patroli secara masif demi menjaga dan memelihara kamtibmas diwilayah hukum Polsek Solokan jeruk agar tetap kondusif.

Kombes Pol HENDRA KURNIAWAN, S.I.K., selaku pimpinan Polresta Bandung memerintahkan kepada seluruh anggotanya baik anggota Polresta maupun Polsek jajaran agar setiap malam akhir pekan / malam minggu untuk melaksanakan patroli KRYD berskala besar diwilayah hukum masing masing serta Kapolres mengintruksikan agar dalam pelaksanaan patroli KRYD berskala besar tersebut disarankan untuk mengikut sertakan unsur satuan samping / dalam hal ini yaitu TNI dan Satpol PP yang ada diwilayah masing masing.

Seperti halnya jajaran Polsek lain yang berada dibawah Polresta Bandung maka anggota jajaran Polsek Solokanjeruk senantiasa rutin melaksanakan Patroli KRYD malam minggu di wilayah hukum Polsek Solokankeruk yang mana patroli tersebut dilaksanakan secara gabungan dengan unsur satuan samping yakni TNI dan SATPOL PP Kec. Solokanjeruk dan hal ini dilakukan agar dalam pelaksanaan patroli tersebut lebih optimal karna ditunjang oleh personil yang lengkap dari POLRI, TNI dan Sat Pol PP.

Iptu Sukiman / Kanit Reskrim Polsek Solokanjeruk yang bertindak sebagai Piket Perwira Pengawas ( PAWAS ) pada hari Sabtu 18/07/2020, berkesempatan memimpin anggota melaksanakan patroli KRYD malam akhir pekan dan pada kesempatan tersebut team patroli gabungan yang dipimpin oleh Iptu Sukimana tersebut melaksanakan himbauan kepada kepada pemuda/pemudi serta komunitas motor vespa yang sedang nongkrong di perempatan Jl. Baru Ds.Rancakasumba serta menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada mereka guna menjaga dan memelihara ke amanan serta ketertiban di wikum Polsek Solokanjeruk agar tetap kondusif.

Kapolsek Solokanjeruk IPTU RIZKY AULIA PRATAMA, S.T.K., menjelaskan bahwa dirinya telah memerintahkan kepada perwira/Bintara yang melaksanakan Piket Pawas ataupun Bawas untuk setiap malam minggu memimpin anggota melaksanakan patroli KRYD berskala besar dan Kapolsek menyarankan agar dalam pelaksanaan KRYD berskala besar tersebut supaya dilaksanakan secara gabungan dengan unsur TNI dan SATPOL PP dan hal ini dilakukan guna menjaga kondusifitas wilayah hukum Polsek Solokanjeruk agar tetap kondusif.