Minimalisir Gangguan Kamtibmas Pada Jam Rawan Malam, Unit Sabhara Polsek Banjaran Rutin Laksanakan Patroli Malam Hari

Top Jabar, Banjaran – Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, S.IK melalui Kapolsek Banjaran Kompol Darwan HS S.Sos mengintruksikan kepada seluruh jajarannya untuk semaksimal mungkin tetap menjaga dan memelihara kondusifitas di wilayahnya. Sejalan dengan arahan pimpinan, guna mencegah terjadinya berbagai aksi kejahatan terutama pada jam rawan malam hari, anggota Unit Sabhara Polsek Banjaran giat melaksanakan patroli pada jam rawan malam hari.

Tidak hanya rutin melaksanakan patroli dialogis siang hari terhadap warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Banjaran yang meliputi 2 kecamatan (Kecamatan Banjaran dan Kecamatan Cangkuang), unit Sabhara Polsek Banjaran pun giat melaksanakan patroli malam hari ke tempat rawan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Banjaran. Kali ini selain melakukan pengontrolan menggunakan kendaraan dinas, anggota unit Sabhara pun sesekali menepi dan menyambangi para pemuda yang tergabung dalam komunitas sepeda Motor Yamaha Nouvo Banjaran. Pada saat di sambangi komunitas tersebut diberikan himbauan agar pada saat berinteraksi dengan yang lain tetap memperhatikan protokol kesehatan dan segera pulang apabila tidak ada keperluan yang sangat mendesat.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Banjaran Kompol Darwan HS S.Sos menuturkan “Rutinitas kegiatan patroli malam hari tersebut diharapkan dapat menekan tingkat kriminalitas yang mungkin saja terjadi pada saat jam rawan malam hari, selain itu kegiatan ini merupakan program atensi pimpinan untuk memberikan rasa aman kepada warga masyarakat juga sebagai langkah antisipasi potensi penyebaran wabah Covid – 19 di wilayah hukum Polsek Banjaran”.