Awasi Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK), Polsek Cileunyi Polresta Bandung Apel Gabungan 3 Pilar

Top Jabar, Cileunyi – Masih banyaknya warga masyarakat yang belum sepenuhnya patuh terhadap aturan dan kebijakan dari pemerintah terkait penerapan protokol kesehatan sebagai upaya dan langkah mencegah penyebaran Covid‐19, untuk itu pemerintah pusat bekerjasama dengan aparat pemerintahan yang dalam hal ini adalah Polri, TNI dan SatPol PP melakukan gaktiblin (Penegakan, Ketertiban dan Kedisiplinan) di Wilayah Kab. Bandung khususnya di wilayah Kec. Cileunyi.

Dalam kegiatan Gaktiblin ini, Panit Sabhara Polsek Cileunyi Polresta Bandung IPTU T.Pasaribu pimpin dalam pelaksanakaan Apel gabungan 3 Pilar di Halaman Kantor Kecamatan Cileunyi yang di hadiri oleh personil Polri sebanyak 5 Orang, Personil TNI Koramil 2413 Cileunyi 2 orang dan Satpol PP Kec. Cileunyi 3 Orang. Minggu (19/07/2020)

Dalam Apelnya IPTU T.Pasaribu menyampaikan arahan kepada personil “Dalam melaksanakan pengawasan Gaktiblin ini berikan himbauan kepada masyarakat namun tetap humanis dan persuasif supaya masyarakat sadar akan bahaya penularan covid–19.” Ucapnya

Sesuai dengan instruksi dari Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K kepada seluruh polsek jajaran untuk meningkatkan kedisiplinan warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di masa Ataptasi Kebiasaan Baru (AKB) saat ini, maka perlu dilakukan antisipasi dengan melakukan monitoring dan pengawasan terhadap aktititas warga, bilamana masih diketemukan warga masyarakat yang tidak mengindahkan aturan tersebut berikan teguran secara lisan namun tetap dengan mengedepankan sikap humanis agar tidak menyinggung perasaan seseorang sehingga dengan sendirinya orang tersebut akan patuh untuk menerapkan dan menjalankannya.

Kegiatan gaktiblin ini diprioritaskan dengan sasaran tempat yang banyak dikunjungi oleh banyak orang seperti pusat perbelanjaan, tempat wisata dan lain sebagainya.

Personil menyampaikan himbauan kepada seluruh warga agar menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak dengan orang lain minimal 1‐2 meter, rajin mencuci tangan dengan sabun, jaga kebersihan lingkungan sekitar guna mencegah penyebaran Covid‐19.

Kapolresta Bandung melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH menjelaskan bahwa “Dalam memasukinya Adaptasi Kebiasaan Baru (ABK), peran aktif dari seluruh komponen masyarakat sangatlah di utamakan, karena tanpa adanya dukungan warga dalam hal penerapan protokol kesehatan akan terasa sangat sulit sebab penyebaran Covid‐19 ini jangan dianggap enteng, oleh karenanya pihak aparat terus melakukan upaya untuk mendisiplinkan warga supaya virus tersebut tidak menjadi pandemi yang berkepanjangan.” Terangnya

“Saya berharap pandemi Covid‐19 ini segera berakhir dan warga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti sedia kala.” Tutup Sururi