Akibat Korsleting Listrik, Dua Kios Dan Satu Rumah Habis Terbakar

Top Jabar, Kabupaten Bandung – Dua kios dan satu rumah tinggal ludes dilahap si jago merah yang terjadi di Warung Cina Jl. Raya Bandung Garut KM 24 Rancaekek. Minggu,(19/7/2020).

Saksi mata sekaligus pemilik kios terpal yang turut terbakar mengatakan. Awal kejadian terbakarnya terjadi akibat arus pendek di kios JNE yang bersebelahan dengan miliknya dan salah satu rumah.

“Saya lihat ada asap tebal dari toko sebelah, terus saya panggil warga untuk menyiramnya dengan air seadanya. Namun api malah makin besar,” Kata Jafar pemilik toko terpal yang menjadi korban kebakaran.

Sementara, Komandan Regu (Dandru) Pemadam Kebakaran Unit Majalaya Maman menjelaskan. Pihaknya menerima laporan sekitar pukul 10.00.

“Kami terima laporan pukul 10.00, setelah sampai dilokasi api sudah besar dan membakar dua kios dan satu rumah,” Jelasnya.

Butuh waktu 2 jam api berhasil dipadamkan dengan menerjunkan 5 unit damkar yang terdiri dari Cicalengka 3 Unit, Majalaya 1 unit dan Cileunyi 1 unit.

Masuknya musim kemarau saat ini dan rentan terjadinya kebakaran. Maman menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu hati-hati khususnya para pemilik usaha diwajibkan harus memilik Apar (alat pemadam api ringan).

“Saya himbau kepada para pemilik usaha, diusahakan mempunyai Apar. Agar apabila terjadi percikan api bisa di lakukan tindakan awal pemadaman,” Pungkasnya.

Atas kejadian ini, Maman belum bisa menjelaskan kerugian materi. Karena saat ini masih dilakukan pendataan dan pemeriksaan lebih lanjut.

Penulis : Krismanto
Editor : Admin