Pastikan Sesuai Protokol Kesehatan, Bhabinkamtibmas Polsek Banjaran Desa Jatisari Pantau Aktifitas Warga

Top Jabar, Banjaran – Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK melalui Kapolsek Banjaran Kompol Darwan HS S.Sos mengintruksikan kepada seluruh jajaran personil khususnya yang berdinas di fungsi Bhabinkamtibmas untuk selalu memantau dan memastikan seluruh program penyaluran Bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah berjalan lancar dan sesuai dengan protokoler kesehatan. Sejalan dengan harapan pimpinan Bhabinkamtibmas Desa Ciluncat Bripka Dian Rosdiana pun hadir memantau sekaligus melaksanakan pengamanan kegiatan penyaluran program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III di wilayah desa binaannya.

Kegiatan tersebut berlangsung di GOR Desa Jatisari Kec. Cangkuang Kab. Bandung, dengan penerima bantuan sejumlah 190 KPM (Keluarga Penerima Manfaat).

Sebagai upaya untuk mengantisipasi potensi penyebaran wabah Covid – 19 Bhabinkamtibmas pun memberikan himbauan secara tegas namun tetap humanis baik kepada petugas penyalur maupun warga penerima manfaat program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa Tahap III untuk tidak lupa menggunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak saat berinteraksi, serta diupayakan untuk menyediakan tempat cuci tangan atau hand sanitizer.

Dalam kesempatan tersebut pula, Bhabinkamtibmas terus mengingatkan warga agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, menjaga jarak antrian, tidak berkerumunan, dan hindari bersentuhan langsung dengan orang sekitar.

Sementara itu, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan SIK melalui Kapolsek Banjaran Kompol Darwan JS S.Sos saat dikonfirmasi membenarkan bahwa hingga kini pemerintah terus menyalurkan program bantuan sosial kepada masyarakat untuk mengatasi dampak Covid-19.

“Sebagai bentuk dukungan, kita laksanakan koordinasi dan kerjasama dengan unsur terkait, guna melakukan pendampingan, mengawal serta mengatur pelaksanaannya, agar penyaluran bantuan ini terselenggara dengan baik, aman, tepat sasaran dan sesuai protokol kesehatan,” ujarnya.