Monitoring Penyaluran Bantuan Sosial Dilakukan Bhabinkamtibmas Cipaku Polsek Paseh Polresta Bandung

Top Jabar, Paseh – Bhabinkamtibmas Cipaku Polsek Paseh Polresta Bandung Bripka Asep Kartiwa, dalam pelaksanaan kegiatan hariannya di wilayah Desa binaannya yakni Desa Cipaku Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung, pada hari Jum’at tanggal 17/07/2020 sekitar Pukul 14.00 wib , kembali melaksanakan kegiatan Monitoring penyaluran Bansos yang bersumber dari Bantuan Gubernur Pemprov Jabar, yang dilaksanakan di GOR Desa Cipaku Kecamatan Paseh Kabupaten Bandung.

Bantuan tersebut untuk disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat yang ada di Desa Cipaku sebanyak 631 KPM. yang merupakan warga yang tidak termasuk dalam bantuan PKH dan BPNT maupun bantuan sosial lainnya.

Setiap kelompok penerima Manpaat (KPM) masing-masing mendapatkan paket sembako Berupa uang tunai sebesar Rp.150.000,-(Seratus lima puluh Ribu Rupiah), Beras 10 Kg., Gula Pasir 2 Kg, Minyak Goreng 2 Liter, Terigu 1 Kg, Makanan Kaleng 4 Pcs (155 gram), Vitamin C ( 1 paket), Mie Instan 15 Pcs, Susu 5 Buah, Masker 5 Pcs Beras 10 kg,

Pada kegiatan pendistribusian Bantuan Sembako Sumber Bantuan Gubernur Jabar untuk Desa Cipaku dilaksanakan dengan cara memberikan langsung oleh pihak puskesos Desa Cipaku kepada Keluarga penerima Manpaat.

Warga yang datang ke Gor Desa Cipaku, sebagai Keluarga Penerima Manfaat untuk menerima Sembako Program Bantuan Gubernur terlebih dahulu diukur Suhu dan diwajibkan menggunakan Masker serta menjaga jarak antisipasi penyebaran Covid 19. Sesuai dengan Protokol kesehatan.

Kapolresta Bandung Kombes. Pol. Hendra Kurniawan. S.I.K., melalui Kapolsek Paseh AKP Zazid Abdulloh S.H.M.H., mengatakan telah memerintahkan jajaran Bhabinkamtibmas untuk melakukan pemantauan dan pengawalan dalam pelaksanaan penyerahan Bantuan Sosial Tunai kepada warga masyarakat penerima di desanya masing masing.