Babinkamtibmas Mekarmulya Polsek Panyileukan Sosialisasi dan Himbauan Adaptasi Kebiasaan Baru

Top Jabar, Bandung – Dalam menyikapi perkembangan situasi terakhir sehubungan dengan penyebaran Covid-19 dan menyongsong Menghadapi adaptasi kebiasaan baru Babinkamtibmas Polsek Panyileukan Aiptu Yudi Wahyudin melaksanakan sosialisasi dan himbauan dengan sasaran warga yang masih beraktivitas di luar rumah khususnya warga Mekarmulya Kecamatan Panyileukan Kota Bandung agar tetap mematuhi protokol kesehatan menyongsong Adaptasi kebiasaan baru seperti yang dilaksanakan pada hari Sabtu, (18/07/2020).

Kegiatan sosialisasi dan himbauan kepatuhan masyarakat terhadap Peraturan Walikota No 21 tahun 2020 tersebut belum maksimal. Hal tersebut dilihat dari masih ditemukannya warga yang yang tidak menggunakan masker.

Menjumpai hal tersebut petugas tidak pernah berhenti dan lelah untuk selalu mengingatkan warga masyarakat untuk mematuhi dan menjalankan anjuran dari pemerintah dalam hal pencegahan penyebaran virus Corona Covid-19 tersebut dan petugas Babinkamtibmas juga mengingatkan kepada masyarakat sebisa mungkin untuk tidak keluar rumah dan jika harus keluar rumah diwajibkan menggunakan masker.

Kapolsek Panyileukan Polrestabes Bandung Kompol Suhendratno SH., menyampaikan bahwa anggota kita akan mengambil peran dalam setiap kesempatan apapun untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Salah satunya adalah dengan kegiatan sosialisasi dan himbauan kewajiban penggunaan masker, jaga jarak dan sering mencuci tangan tersebut. Diharapkan dengan sosialisasi terhadap masyarakat ini masyarakat akan lebih meningkat kesadarannya dan lebih waspada serta lebih berhati-hati dalam kondisi penyebaran virus Covid-19 ini.