TNI-POLRI Lakukan Gaktiblin Protokol Kesehatan di R.S AMC Cileunyi

Top Jabar, Cileunyi – Pada masa transisi New Normal dalam situasi Pandemi Covid-19 yang tengah melanda sejumlah kawasan di indonesia, Aparat pemerintah TNI-POLRI perketat dalam aturan penerapan protokol kesehatan di R.S AMC Cileunyi terkait dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Sabtu (06/06/2020)

Dalam pelaksanaan pengamanan ini TNI-POLRI melakukan sejumlah pemeriksaan terhadap setiap pengunjung rumah sakit harus memperhatikan protokol kesehatan new normal diantaranya
• Setiap orang yang akan masuk ke rumah sakit wajib menggunakan masker.
• Jaga jarak (Physical Distancing) dengan orang lain minimal 1-2 meter.
• Rajin mencuci tangan dengan sabun mandi.
• Gunakan Handsanitizer yang telah disediakan karena benda yang kita pegang tidak tahu seberapa besar tingkat kebersihannya.
• Mengukur Suhu Tubuh dari setiap pengunjung, dan apabila di ketemukan suhu tubuh diatas rata-rata normal maka akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Dengan adanya standar protokol kesehatan tersebut, diharapkan warga masyarakat yang berkunjung ke rumah sakit dapat meningkatkan pemahaman dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH “Tni-Polri harus berperan aktif dalam mengantisipasi dan mencegah warga masyarakat untuk tidak melakukan pelanggaran aturan pemerintah dalam mencegah supaya Virus Corona (Covid-19) tidak menyebarluas, untuk itu peran Polri dan TNI sangatlah diutamakan supaya warga tetap mematuhi anjuran dari pemerintah dengan menjalankan protokol Kesehatan tersebut.” Pungkasnya.