Sat Sabhara Polres Majalengka Patroli Dialogis Kelokasi Sejumlah Gereja Jelang New Normal

Top Jabar, Polres Majalengka – Satuan Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar Melaksanakan Patroli Dialogis ke Rumah Ibadah Non Muslim serta Pemantauan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) ke beberapa tempat ibadah (GEREJA) di Wilayah Hukum Polres Majalengka di Pimpin langsung Kasat Sabhara Polres Majalengka AKP Erik Riskandar, Sabtu (6/6/2020).

Menuju kondisi new normal atau kebiasaan baru, di tengah ancaman virus Covid-19, Sat Sabhara Polres Majalengka Polda Jabar melaksanakan patroli dialogis dalam rangka pendisiplinan masyarakat dengan memberikan imbauan secara persuasif, edukatif, dan humanis, agar mematuhi protokol kesehatan,” terang dia.

Mari mulai membiasakan dengan tatanan kehidupan baru, mulai membiasakan dengan new normal. Kita sebagai polisi harus memulai dengan tatanan kehidupan baru sesuai protokol pencegahan penyebaran Covid-19 dan menjadi role model bagi masyarakat” kata Kapolres AKBP Dr. Bismo Teguh Prakoso melalui Kasat Sabhara AKP Erik Risnandar.

Kasat Sabhara Polres Majalengka juga menerangkan bahwa kegiatan patroli ini untuk memastikan dalam rangka new normal harus mematuhi protokol kesehatan memakai masker, hand sanitizer dan jaga jarak. Selain itu ketika akan melaksanakan ibadahnya harus cuci tangan dan dilakukan cek suhu,” ungkapnya.

“Yang perlu diantisipasi saat pelaksanaan new normal, yaitu dalam pelaksanaan Ibadah Harus diterapkan protokol kesehatan yang ketat di sejumlah tempat tempat gereja di wilayah hukum Polres Majalengka dan pihak Polres Majalengka melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja dan tempat ibadah lainnya dalam keadaan aman, dan masyarakat dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman. Ucap Kasat Sabhara.

Adapun Patroli yang dilaksanakan oleh Sat Sabhara Polres Majalengka ke Lokasi beberapa gereja yakni Lokasi Gereja Penyebaran Injil, Majalengka, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Majalengka, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Kadipaten, Gereja Kristen Pasundan Kadipaten, Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) Jatiwangi, Gereja Kristus Raja, Jatiwangi.