Cek Point Pos Patrol Kutawaringin Cegah Covid-19

Top Jabar, Soreang – Sinergitas petugas terlihat pada jumat (5/6) dalam langkah antisipasi bertambahnya warga yang terinfeksi virus corona Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung, Jawa Barat , posko pemantauan di perbatasan kabupaten Bandung – Bandung Barat untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Di konfirmasi di lain tempat, Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mengatakan, petugas gabungan akan mendata dan memeriksa kondisi kesehatan pengguna dan penumpang kendaraan, khususnya kendaraan umum yang masuk wilayah Kab. Bandung.

“Didirikan posko di perbatasan Bandung –Bandung Barat yaitu . Diperiksa pakai termometer, ditanya asal dan tujuan ke mana, petugas beri edukasi juga,” kata Kapolsek Soreang.

Kompol Yana Mulyana menjelaskan, apabila ada pengguna jalan atau penumpang kendaraan yang memiliki gejala mirip virus corona akan diturunkan dan Petugas akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di posko.

“Di lokasi sudah disiapkan tempat untuk pemeriksaan. Kalau ada indikasi (gejala) mirip virus corona) kami turunkan, nanti kami antarkan ke rumah sakit untuk penanganan lanjut,” jelas Kompol Yana.