Bhabinkamtibmas Polsek Soreang Mendampingi Penyaluran BLT Dana Desa

Top Jabar, Soreang – Monitoring pembagian dana bantuan berupa Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa di lakukan Bhabinkamtibmas bersama unsur tiga pilar Babinsa Koramil Soreang dan Kades Desa Karamatmulya dalam kegiatan yang dilakukan di aula desa Karamatmulya.

Sasaran dalam penerima bantuan BLT dari Dana Desa merupakan warga yang belum tersentuh adanya program pemerintah seperti PKH dan Bantuan lainya. Hal itu dikatakan Briptu Haris saat berada di lokasi kegiatan.

Briptu Haris Bhabinkamtibmas Karamatmulya Polsek Soreang Polresta Bandung mengatakan, Kepala desa bersama Bhabinkamtibnas dan Babinsa Kramatmulya membagikan Blt_Dd bulan Mei 2020 sebesar Rp 600 ribu kepada 191 warga kurang mampu dampak dari wabah Covid-19.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana mengatakan bahwa bantuan BLT Dana Desa bertujuan untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah Covid-19 yang melanda Indonesia saat ini.

Dengan adanya bantuan ini sangat diharapkan membantu masyarakat dan tanggapan dari masyarakat sangat positif untuk pemerintah desa.

” Bantuan dari BLT dana desa untuk mereka yang terdampak adanya Covid-19 dan benar -benar belum tersentuh adanya program bantuan dari pemerintah,” ucapnya.