Bhabinkamtibmas Desa Tenjolaya Bagikan Paket Sembako ke Rumah Warga Desa Binaannya

Top Jabar, Pasirjambu – Bakti sosial Polri Peduli Covid-19, Polsek Pasirjambu Polresta Bandung berbagi paket sembako, dengan mengedepankan Bhabinkamtibmas setiap hari berbagi menyerahkan paket sembako dengan cara door to door kepada warga masyarakat yang membutuhkan, Sabtu (06/06/2020)

Sesuai perintah Kapolri melalui Video Conference, setiap Polres harus menyiapkan Beras sebanyak 10 Ton dan Paket sembako lainnya. Ini dilakukan untuk meringankan beban hidup warga masyarakat terdampak Covid-19.

Sembako tersebut nantinya akan diberikan kepada Masyarakat yang tidak mampu dan tidak mendapat Bantuan Sosial (Bansos) dari Pemerintah baik Pusat dan Daerah serta tidak terdaftar sebagai penerima Bansos.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Pasirjambu Akp Asep Dedi mengatakan “bahwa kegiatan bakti sosial ini dilakukan bertujuan untuk membantu masyarakat tidak mampu dan terdampak Covid-19,” katanya.

Paket sembako disalurkan secara langsung kepada yang membutuhkan melalui peran Bhabinkamtibmas masing –masing Desa Binaannya dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan dan penerapan physical distancing untuk mencegah penyebaran penularan Covid-19, kata Akp Asep Dedi Kapolsek Pasirjambu

Demi terciptanya penyaluran sembako tersebut , Polsek Pasirjambu Polresta Bandung melalui Bhabinkamtibmas Tenjolaya Brigadir Iman Nurcahyo, menyisir dan mendata warga yang membutuhkan, karena yang tau kondisi warganya adalah Bhabinkamtibmas. Setelah terdata Brigadir Iman Nurcahyo menyerahkan langsung bantuan sembako ke warga yang terdampak Covid-19 tersebut .

Dengan cara mendatangi langsung rumah warga yang berhak menerima bantuan seperti kaum duafa, warga sakit menahun, dan pekerja harian. “Intinya Polri tidak ingin ada warga masyarakat yang kelaparan atau tidak mempunyai bahan makan selama Pandemi Covid-19”, Pungkasnya

Ditempat terpisah, Kapolsek Pasirjambu Akp Asep Dedi mengimbau seluruh masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah, terapkan jarak fisik, cukup dirumah saja. Sayangi diri kita, sayangi keluarga dan orang-orang sekitar kita,” ucapnya.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk tetap di rumah saja jika tidak ada yang diinginkan. Jika benar-benar harus keluar dari rumah, minta perlindungan kesehatan untuk mendapatkan persetujuan pandemi covid-19 ”Terangnya.