Polsek Soreang Berikan Rasa Aman di Tempat Belanja/ Pertokoan

Top Jabar, Soreang – Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma dalam melaksanakan tugas Kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, Personel Polsek Soreang Polresta Bandung melaksanakan Patroli Dialogis di pertokoan Toserba Samudra, Kamis (4/6).

Hal ini dilakukan oleh petugas patroli dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan warga masyarakat.

Kegiatan Patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin Polsek Soreang tidak hanya mengunjungi Perkantor, Patroli dialogis ke warung-warung, pasar, pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya gangguan Kamtibmas dan obyek-obyek vital lain juga menjadi sasaran patroli untuk menjaga kondisi Kamtibmas tetap kondusif.

Selain itu juga Aiptu Anwar Saep DJ menghimbau agar masyarakat waspada dan antisipasi terhadap penyebaran Virus Corona dengan memberikan arahan kepada warga agar senantiasa mematuhi, Maklumat Kapolri, menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan melalui Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana saat dikonfirmasi terpisah mengatakan bahwa, Kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman.

“Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindak lanjuti”, pungkasnya.