Unit Dokes Polresta Bandung Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Para Petugas PSBB

Top Jabar, Rancaekek – Rabu (03/06/2020) pukul 13.00 wib Unit Dokes Polresta Bandung kunjungi dan melakukan pemeriksaan kesehatan kepada para petugas Pos Chek point PSBB Dangdeur Jln.Raya Garut-cileunyi.

para petugas yang terdiri dari personil TNI-Polri, Satpol-PP, Dishub, linmas, Tagana, Dinkes dan relawan Nusantara secara bergantian dilakukan pemeriksaan kesehatannya. Giat tersebut mulai dari pengecekan suhu tubuh, tekanan darah hingga pemberian suplemen multivitamin.

“Petugas di pos cek poin PSBB tentu harus siaga dalam durasi waktu yang panjang dan berada di jalanan. Aktivitas tersebut tentu menjadi rentan terpapar Corona maupun gangguan kesehatan lainnya. Maka kami mewajibkan seluruh personil pos PSBB chek point untuk dipantau kondisi kesehatannya, ” jelas Akp Umar Setiawan SH, selaku Perwira Pengendali Pos PSBB chek point Dangdeur tersebut.

Ia juga menambahkan, ” untuk personil pos PSBB chek point sebelum melaksanakan tugas dan sesudahnya secara rutin pada saat apel kami mewajibkan untuk dilakukan pemeriksaan suhu badan dengan menggunakan Termometer infrared , yang dilakukan oleh petugas personil dari Dinkes,” imbuhnya.