KAPOLSEK CICALENGKA BERSAMA JAJARAN MUSPIKA LAKUKAN MONITORING KEGIATAN RAFID TEST COVID-19

Top Jabar, Cicalengka – Kapolsek Cicalengka Polresta Bandung AKP Aep Suhendi.SH bersama jajaran Muspika Kecamatan Cicalengka lakukan monitoring sekaligus pengamanan pelaksanaan Rapd Test yang dilaksanakan di Ruang Kesehatan Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka, terhadap 25 orang dari perwakilan pedagang dan pengelola Pasar Sehat Sabilulungan.

Hadiri dalam kegiatan Rapid Test tersebut, Camat Cicalengka H.Entang Kurnia SH, MS.i, Kaposek Cicalengka Akp. Aep Suhendi, SH, Danramil Cicalengka Kapten Arm. Tedi Sopian, Kanit Sabhara Iptu. Sutarmin, Kepala Puskesmas Cicalengka
dr. Yanti, Kepala UPTD Pasar Sehat Sabilulungan, serta 25 perwakilan dari para pedagang dan pengrlola pasar sehat sabilulungan cicalengka.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kutniawan.S.I.K melalui Kapolsek Cicalengka AKP Aep Suhendi.SH mengatakan bahwa kegiatan di Rapid Test Covid-19 tersebut adalah untuk metode skrining awal mendeteksi antibodi yang di produksi oleh tubuh untuk melawan virus memastikan orang dengan hasil rapid test positif akan di anjurkan untuk menjalani pemeriksaan lanjutan yaitu pemeriksaan swab tenggorokan atau hidung karena tes swab dinilai lebih akurat sebab virus corona akan menempel di bagian dalam hidung atau tenggorokan saat masuk ke tubuh.

“Dari hasil pemeriksaan Rapid Test di Pasar Sehat Sabilulungan Cicalengka dari perwakilan para pedagang dan penhelola pasar sebanyak 25 orang dinyatakan semuanya negatif”fungkas Kapolsek Cicalengka.