Polsek Ciwidey Gelar Korve Dan Bagikan Sembako Kepada Marbot

Top Jabar, Ciwidey – Bentuk kepedulian 3 Pilar Kecamatan Ciwidey di masa Pandemi Covid-19 dalam rangka menjaga kebersihan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan bakti sosial di tempat Ibadah yakni Mesjid Besar Ciwidey Kecamatan Ciwidey Kabupaten Bandung dan pemberian sembako kepada Marbot, Jumat (29/05/2020).

Maksud diadakan bakti sosial ini, adalah bentuk sinergritas 3 Pilar Kecamatan Ciwidey dan rasa peduli di masa Pandemi Covid-19 terhadap kebersihan lingkungan terutama ditempat-tempat ibadah.

Dalam bakti sosial ini Kapolsek Ciwidey Polresta Bandung AKP Ivan Taufiq, SH beserta Camat Ciwidey H. Karyadi Raharjo, A., AP, M.Si dan Danramil 1424 Ciwidey Kapten Toto Toha S memerintahkan personilnya untuk mengambil perlengkapan kebersihan berupa sapu, alat pengepel lantai dan alat kebersihan lainnya, kemudian bersama-sama melaksanakan korve di seluruh bagian Mesjid Besar Ciwidey.

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH mengatakan “Kegiatan Bakti Sosial tersebut di ikuti serentak ditiap Desa oleh para Bhabinkamtibmas dan akan terus dilaksanakan rutin seminggu sekali setiap hari Jumat di lokasi Mesjid – mesjid yang berbeda yang ada di wilayah hukum Polsek Ciwidey dan juga memberikan himbauan kepada pengurus Mesjid Besar dan masyarakat sekitar yang dekat dengan lokasi Mesjid untuk mengikuti anjuran Pemerintah dan MUI mengenai protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang mana Kecamatan Ciwidey masih berlaku PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) jadi untuk sementara waktu tidak melaksanakan Shalat Jumat di mesjid dan bisa mengganti dengan Shalat Dzuhur dirumah masing-masing”.

“Selain itu kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan di lingkungannya dan kurangi aktifitas diluar rumah apabila beraktifitas diluar rumah gunakan masker dan rajin mencuci tangan dengan sabun tetap jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19.” tutup AKP Ivan