Laksanakan Program ‘Sabandung’ Yang Ke 5 TP PKK Kelurahan Binong Tetap Kompak

Top Jabar, Bandung – Seperti yang telah diumumkan pada tempo hari, Pemerintah Kota Bandung telah membentuk program Sangu Bancakan Urang Bandung (SABANDUNG) yang telah dimotori oleh Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga atau (TP. PKK) di seluruh wilayah Kota Bandung.

Sementara itu, Kelurahan Binong sudah melaksanakan Program Sabandung yang ke 5 terhitung semenjak bulan Ramadhan lalu, setiap pelaksanaan nya TP PKK Kelurahan Binong Mampu membuat 200 Paket box makanan siap saji untuk kemudian dibagikan kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemic COVID-19 melalui Kader-kader PKK RW setempat.

“Ini Kali ke 5 kami melaksanakan program ‘Sabandung’ setiap 200 Paket box makanan telah kami siapkan, yang masak ibu-ibu TP. PKK Kelurahan Binong, alhamdulillah mereka Ikhlas tanpa pamrih, mungkin ini bisa memberikan dampak positif untuk warga yang kekurangan makanan. Meskipun dengan menu yang sederhana tapi kami yakin ini akan sangat bermanfaat untuk membantu sesama” kata Tuti Suandi Ketua TP. PKK Kelurahan Binong. Jumat, (29/05/20).

Anggaran pelaksanaan kegiatan ini dibiayai oleh APBD Kelurahan serta dengan swadaya masyarakat setempat.

Baca Juga : Kota Bandung Laksanakan Perpanjangan PSBB Skema Proporsional

Pepen Ruspendi, SE.MM selaku Lurah Binong Menegaskan “Yang terpenting adalah inisiatif warga yang sadar akan kondisi tetangganya. Sehingga diharapkannya, tidak ada warga di Kelurahan Binong yang masih Kelaparan” Ujarnya.

Selain itu, Kekompakan tidak hanya terlihat dari TP. PKK Kelurahan Binong, dukungan dari lembaga lainnya seperti LPM dan Karang Taruna, RW serta Kapolsek dan Danramil bahkan Karyawan Gober dan Linmas pun ikut serta dalam menyiapkan masakan di Dapur Umum ini.  

“Insha Allah ini menjadikan kekuatan kebersamaan, satu rasa satu tanggung jawab yang dihadirkan di Kelurahan Binong” Tambah Ketua TP. PKK Kelurahan Binong.

Penulis    : Siska Editor : Roel