Polres Majalengka Bersama Unsur Forkopimda Gelar Rakor Tugas Covid-19 Dalam Rangka New Normal

Top Jabar, Majalengka – Menindak lanjuti Video Converence (Vidcon) dari Mabes Polri dan Polda Jabar tentang proses pendisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di sejumlah sarana publik menuju Kehidupan Normal Baru/ New Normal, Polres Majalengka bersama Forkopimda menggelar rapat kordinasi tugas Covid-19 dalam rangka Anev New Normal di Kabupaten Majalengka bertempat di Aula Sindangkasih Polres Majalengka, Rabu (27/5/2020). malam Jam 19.30 Wib.

Rapat kordinasi New Normal dihadiri Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi, Sekda Eman Sulaeman, Kapolres Majalengka AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso, Waka Polres KOMPOL Hidayatullah, Dandim 0617/Majalengka yang diwakili Danramil Majalengka 1701/Majalengka Kapten Arh.Masnun, Pasi Ops Kapten Inf.Wawan Winggara, Kasat Pol PP Iskandar, Kadinkes, BPBD, Dinas Deperindag, Ketua MUI Kh.Anwar Sulaeman, Ketua FKUB Kh.Asep Sahidin dan Para PJU Polres Majalengka.

Pengerahan kekuatan TNI dan Polri untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan Protokol kesehatan (Covid-19) menuju “Normal Baru” (News Normal), Polres Majalengka Kerjasama dengan Pemda, TNI dan Satpol PP dan kerjasama dengan Pengelola untuk menyiapkan tempat Cuci tangan / Hand Sanitizer dan Masker.

Yang harus diperhatikan penyiapan SOP untuk sektor (Industri, Perdagangan, Ritel, Mall dan Pariwisata), Edukasi, Sosilaiasi, Pengamanan dan Penindakan dengan mengerahkan Unsur TNI Polri dan Instansi Terkait guna sosialisasi terkait Masyarakat Produktif dan aman Covid-19. Ucap Kapolres AKBP Dr.Bismo Teguh Prakoso.

Perpanjangan Ops aman Nusa II penanganan Covid-19 tahun 2020 s/d 30 Juni 2020 serta pelaksanaan giat KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan), Kegiatan Pengamanan dengan menempatkan personil Polri, TNI, Pemda dan Stakeholder terkait dalam rangka antisipasi Pergerakan orang dari zona merah ke zona hijau. ucapnya.

Sementara itu Bupati Majalengka Dr.H.Karna Sobahi mengatakan Investasi pada Fasilitas kesehatan yang masif dan protokol kesiapan kerja, tingkatkan pengawasan virus dengan perbanyak tes, Kapasitas tracing, semua kelengkapan protokol harus sudah siap, protokol selalu antisipasi terhadap kejadian luar biasa, Protokol mobilitas transportasi antar wilayah terutama pertahanan zona hijau. Ucapnya.

Ketua MUI dan Ketua FKUB mendukung atas pelaksanaan New Normal diharapkan adanya Jumling baik dari Pemkab maupun dari TNI Polri sampai tingkat Desa untuk memberikan himbauan New Normal, selanjutnya dari Pihak Pemda, Kodim dan Polres Majalengka atas himbauan akan ditindak lanjuti dan dilaksanakan Jumling secara bergilir.

New Normal adalah kebijakan membuka kembali aktivitas ekonomi, sosial dan kegiatan publik secara terbatas dengan menggunakan standar kesehatan dan upaya menyelamatkan hidup warga dan menjaga agar negara tetap bisa berdaya menjalankan fungsinya dengan proses pendisiplinan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan di sejumlah sarana publik menuju Kehidupan Normal Baru/New Normal.