Tiga Pilar Lakukan Monitoring Sekolah di Wilayahnya

Top Jabar, Bandung –  Kelurahan Samoja bersama Tiga Pilar rutin melakukan monitoring aktivitas warga selama pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal tersebut salah satunya kegiatan PPDB atau kegiatan pendaftaran online sekolah dengan jalur -jalur yang sudah di tentukan oleh pemerintah, Ditengah pandemi covid-19 Pendaftar Penerimaan Peserta Didik Baru ( PPDB ) Tahun Ajaran 2020/2021 mulai diantisipasi oleh sekolah-sekolah yang ada di Kota Bandung.

Kasie Pemerintahan Kelurahan Samoja Yuliati, beserta Babinsa Kelurahan Samoja Tisna Sunarya dan Bhabinkamtibmas secara rutin melakukan monitoring persiapan kepanitaan PPDB yang telah dibentuk dengan tetap menerapkan protokoler Kesehatan, Rabu (27/5/2020).

Adapun monitoring beberapa sekolah yang ada di wilayah Kelurahan Samoja tersebut diantaranya SD & SMP YPU, SMPN 20, SD Alfa Centuri dan SDN Centeh.

”Antisipasi akan kami lakukan untuk meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan koordinasi bersama kepala sekolah SMPN 20 dan SD Alfa Centuri  serta beberapa sekolah lainnya di kelurahan Samoja terkait PPDB online yang akan di lakukan Dinas Pendidikan”, tutur Yuli.

Pihaknya bersama Tiga Pilar yaitu TNI dan Kepolisian secara rutin melakukan kegiatan monitoring dan akan terus dilakukan hingga juli mendatang.

“Selain monitoring ke sekolah-sekolah pihak Kelurahan Samoja beserta babinsa dan Bhabinkamtibmas pun terus mengedukasi warga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menjaga jarak dengan orang lain saat beraktivitas di luar rumah” tambahnya.