Masyarakat Dihimbau Untuk Selalu Pakai Masker

Top Jabar, Dayeuhkolot – PSBB Kabupaten Bandung masih tetap berlanjut personil Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung melakukan patroli PSBB dengan memberikan teguran kepada masyarakat yang masih keluar rumah tidak menggunakan masker serta memberikan himbauan untuk menggunakan masker apabila keluar rumah dan mengikuti aturan PSBB yang diterapkan guna mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19. Selasa (26/05/2020)

Personil Polsek Dayeuhkolot Polresta Bandung terus melaksanakan Patroli dalam rangka PSBB dengan menyusuri route patroli wilayah kecamatan Dayeuhkolot dan singah dimana lokasi-lokasi tempat berkumpulnya orang dan tidak tidak menggunakan masker.

Pelaksanaan Patroli PSBB kali ini, petugas memberikan teguran serta himbauan kepada para pedagang di sekitar Jalan Raya Dayeuhkolot yang belum menggunakan masker untuk selalu menggunakan masker dan warga masyarakat yang tidak ada kepentingan masih nongkrong di pinggir jalan untuk segera membubarkan diri.

Personil yang melaksanakan patroli PSBB menyampaikan himbauan secara humanis dan persuasif kepada warga masyarakat untuk tetap mengikuti aturan PSBB yang dikeluarkan pemerintah sebagai bentuk pencegahan penularan wabah Pandemi Covid-19.

Apabila melaksanakan kegiatan diluar rumah maka tetap menggunakan masker supaya mencegah resiko penularan dari wabah virus Corona (Covid-19).

Kapolresta Bandung Kombes Pol. Hendra Kurniawan.S.I.K melalui Kapolsek Dayeuhkolot Kompol Sudrajat mengatakan ” Dalam kegiatan Pengamanan Check Point PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) dan Patroli gabungan PSBB ini tetap harus memperhatikan prosedural dalam pelaksanaannya”.”Petugas harus sampaikan himbauan secara humanis dan persuasif kepada warga masyarakat tentang aturan dari Pemerintah terkait dalam penggunaan APD seperi masker, sarung tangan jika melakukan aktifitas diluar rumah, juga tetap melakukan physical Distancing atau jaga jarak dengan orang lain minimal 1 meter agar mencegah resiko penularan Covid-19.” Tegas Kompol Sudrajat.

“Semoga dengan dilakukannya PSBB di Kabupaten Bandung ini dengan menerapkan aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah dapat meningkatkan tingkat kesadaran dari warga masyarakat akan pandemi virus Covid-19 dan bisa menghentikan mata rantai penularan Covid-19 terhadap masyarakat.” Pungkasnya.