Camat Batununggal Monitoring Pembagian BST

Top Jabar, Bandung – Rabu, 27 Mei 2020, mulai pukul 10.00 Wib s/d Selesai bertempat di Kantor Pos dan Giro Jalan Jakarta Kota Bandung Telah berlangsung Penerimaan BST dibeberapa wilayah di Kecamatan Batununggal.

Pastikan acara berjalan lancar Camat Batunuggal Drs. Tarya, M.AP monitoring dilokasi kegiatan, Tujuan Pemberian BST Tersebut Untuk meringankan beban warga masyarakat yang terdampak Covid 19.

Camat Batununggal Drs. Tarya, M.AP mengatakan terkait teknis penyaluran bantuan sosial ini yakni tidak berupa sembako melainkan bantuan yang berbentuk uang tunai yang akan diterima langsung oleh penerima. Dan semoga dengan adanya bantuan setelah hari raya ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Kami berusaha untuk memaksimalkan penyaluran BST tahap I ini dengan lebih baik, memang tidak akan hilang, masih bisa dicairkan pada tahap II tapi akan lebih baik jika tahap I ini kita maksimalkan” Ucapnya.

Pemantauan dalam pelaksanaan kegiatan penyaluran BST ini perlu dilakukan secara berkesinambungan untuk memastikan bantuan ini sampai kepada KPM yang menjadi sasaran penerima BST. Selain itu, pemantauan juga dilakukan untuk memastikan proses penyaluran BST tetap memperhatikan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 dengan menjaga jarak fisik (physical distancing ), menggunakan masker, serta pengambilan BST dilakukan satu persatu sehingga menghindari adanya kerumunan.