Bersama Petugas Gabungan, Polsek Soreang Giatkan Pemeriksaan di Pos Check Point Patrol

Top Jabar, Soreang – Sebagai tindak lanjut sehubungan dengan adanya kegiatan perayaan hari raya Idul Fitri ditengah pandemi Covid-19 yang melanda, jajaran Polresta Bandung menggelar apel personel untuk melaksanakan siaga serta pemeriksaan. Rabu (27/5).

Panit Sabhara Polsek Soreang Iptu Dodi Sudarto yang memimpin apel dan kegiatan siaga di Pos Check Point Patrol Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung menjelaskan bahwa sasaran kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi gangguan keamanan serta penyebaran Covid-19.

“Sasaran kegiatan siaga serta pemeriksaan ini adalah mengantisipasi adanya pergerakan kendaraan yanag akan melintas ke wilayah Kutawaringin ditengah pandemi Covid-19 yang melanda, sehingga kami akan melakukan pemeriksaan kendaraan khususnya dari luar wilayah,” ujar Iptu Dodi.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan, SIK melalui Kapolsek Soreang Kompol H. Yana Mulyana menambahkan bahwa selain melakukan pemeriksaan kendaraan yang masuk ke wilayah Kecamatan Kutawaringin, Kepolisian juga mengintensifkan patroli mobiling serta siaga di sejumlah titik rawan akan potensi gangguan Kamtibmas.

“Selain melaksanakan pemeriksaan dan siaga di perbatasan antara Kecamatan Kutawaringin Kabupaten Bandung dengan Kecamatan Cililin Kabupaten Bandung Barat, Polsek Soreang juga menempatkan personel di checkpoint yang ada di Pos GT Soroja untuk membantu relawan dalam pengamanan serta antisipasi penyebaran Covid-19 ditengah suasana hari raya Idul Fitri,” pungkasnya.