Wujud Nyata Polri Peduli Warga Dampak Covid-19 Dengan Giat Bakti Sosial

Top Jabar, Ciwidey – Begini cara Polri peduli kepada sesama di bulan Ramadhan 1441 H, Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH didampingi oleh Bhabinkamtibmas Desa Panundaan Bripka Asep Kuswandi bagikan Bantuan Sosial berupa sembako kepada warga binaannya terutama jompo dan lansia yang ada di wilayah Desa Panundaan pada pagi tadi dengan menyusuri gang gang kecil sembari gunakan kendaraan motor roda untuk lebih efektif dalam menjangkau tempat warga yang berada di kampung yang jauh dari pemukiman dari terutama jalan raya. Selasa (26/05/2020).

Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Ciwidey AKP Ivan Taufiq, SH mengatakan dalam kegiatan para bhabinkamtibmas ini merupakan Program Kegiatan bakti sosial Satgas Nusantara 2020 dengan pendistribusian sembako kepada warga merupakan lanjutan pelaksanaan bakti sosial bagi-bagi amal dengan berbagi terhadap sesama demi meringankan beban saudara kita yang kurang mampu terutama jompo.

Hakikat puasa adalah membentuk manusia bertaqwa, intinya pengendalian diri. Agar kita terhindar dari sifat-sifat tercela, sekaligus memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Masih banyak saudara-saudara kita yang hidup dibawah garis kemiskinan. Kalau dibulan ini diberikan keluasan rizky, jangan lupa. Hal itu dikatakan AKP Ivan disaat sedang berada diruangan kerjanya.

”Disana ada hak-hak anak yatim, janda -janda tua, orang-orang Jompo yang tidak mampu, yang hak itu kita berikan pada mereka,” ucap AKP Ivan.
Penyerahan bantuan berupa Sembako beras di berikan langsung oleh Kapolsek Ciwidey didampingi Bhabinkamtibmas Desa Panundaan Bripka Asep Kuswandi, adanya bantuan ini pun langsung diterima warga binaan terutama jompo.

Dalam penyerahan bantuan, AKP Ivan mengatakan kepada warga adanya bantuan merupakan wujud kepedulian Polsek Ciwidey untuk diterima terutama yang berhak pada warga yang kurang mampu.

”Kita harapkan adanya bantuan bisa mengurangi beban hidup warga yang kurang mampu dan semoga berkah pada semuanya,” hal itu dikatakan AKP Ivan di lokasi penyerahan bantuan saat di konfirmasi oleh Kasi Humas Polsek Ciwidey Bripka Ganda.