Kapolsek Rancaekek Beserta Danramil Rancaekek Pantau Pendistribusian BLT

Top Jabar, Rancaekek – Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung Kompol Imron Rosyadi Sag bersama Danramil Rancaekek Kapten Inf Mamat Raidin secara bersama-sama melakukan pemantauan penyaluran dana Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk warga Keluarga Penerima Mampaat yang terkena dampak akibat wabah Pandemi virus Corona Covid-19 di 7 Desa Se-Kec.Rancaekek Kab.Bandung, Sabtu(23/05/2020) pukul 10.35 wib.

Pendistribusian dana BLT tersebut bertempat di Desa Kantor Desanya masing-masing yang didampingi oleh para Bhabinkamtibmas dan Babinsa . Bantuan dana BLT tersebut diberikan untuk Keluarga Penerima mampaat dengan rincian sebagai berikut. :

Desa Sangiang 51 KPM , Desa Haurpugur 74 KPM, Desa Sukamulya 53 KPM, Desa Linggar 206 KPM, Desa Nanjung Mekar 66 KPM dan Desa Bojongsalam 185 KPM.

Sistim pendistribusian penyaluran BLT dibagi dengan dua cara yakni untuk yang warga kondisinya sehat dapat mengambil langsung ke Desa Linggar dengan menunjukkan Kartu keluarga dan KTP serta melampirkan Baterai Rp.6000,-.

Sedangkan untuk Penyerahan sembako kepada lansia disalurkan melalui Ketua Dusun / Ketua RW yang diserahkan langsung dengan cara mendatangi ke rumahnya door to door yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Linggar AIPDA ROHMAT HIDATAT bersinergi dengan Babinsa dari Koramil Rancaekek

Kriteria penerima bantuan sembako Bantuan Langsung Tunai adalah Keluarga yang tidak mampu ,buruh harian dan Karyawan PHK yang terkena dampak bencana wabah virus Corona Pandemi Covid-19.

Kehadiran Kapolsek Rancaekek Polresta Bandung beserta Danramil Rancaekek di lokasi Penyaluran bantuan dana BLT
merupakan salah satu upaya bahwa TNI-Polri selalu hadir ditengah masyarakat bersinergi bahu membahu sebagai bentuk kepedulian dalam Situasi apapun yang terjadi di masyarakat.