Bentuk Pelayanan Prima Anggota Sabhara Polsek Banjaran Terhadap Warga Pengguna Jalan Raya

Top Jabar, Banjaran – Aktivitas warga pengguna jalan raya di pagi dan Sore hari menjadi prioritas pelayanan bagi unit Sabhara dan Unit Lalu Lintas Polsek Banjaran. Dengan semakin meningkatnya volume kendaraan yang melintas di sepanjang jalur Jl. Raya Banjaran – Soreang maupun Jl. Raya Banjaran – Pangalengan kian menambah padatnya arus lalu lintas terutama pada jam sore hari menjelang waktu berbuka puasa. Tidak jarang pula warga mengeluhkan perilaku sopir mobil angkutan kota yang kurang tertib dengan berhenti di sembarang tempat, kemudian menaikan dan menurunkan penumpang seenaknya hingga menghambat laju kendaraan lain.

Sebagai respon dari keluhan masyarakat tersebut, Unit Lantas dibantu Unit Sabhara juga personil Bhabinkamtibmas secara rutin baik pagi maupun sore hari hadir dan memberikan pelayanan pengaturan arus lalu lintas. kegiatan pelayanan pengaturan lalu linta tersebut diharapkan dapat membantu kelancaran arus lalu lintas terutama di simpul – simpul kemacetan seperti misalnya area terminal Banjaran, pertigaan Pajagalan, pertigaan Sindang panon juga pertigaan Kamasan.

Kegiatan tersebut sejalan dengan target pencapaian peningkatan kualitas pelayanan Polri terhadap masyarakat. Untuk itu Kapolresta Bandung Kombes Pol Hendra Kurniawan S.IK melalui Kapolsek Banjaran Kompol Darwan HS S.Sos dalam setiap arahannya terus memberi dorongan semangat bagi seluruh personilnya agar terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi masyarakat. “Tidak hanya menjadi tanggung jawab personil lalu lintas saja untuk urusan pelayanan warga pengguna jalan raya, tetapi juga personil yang mengemban fungsi Sabhara dan Bhabinkamtibmas pun harus ikut berperan agar bentuk pelayanan kita sebagai anggota Polri dapat optimal dirasakan masyarakat, ucap Kapolsek Banjaran Kompol Darwan HS S.Sos.”