Setelah Direnovasi, Tugu Pahlawan “Tugu Helm Lima” Diresmikan

Top Jabar, Kertasari – Anggota Bhabinkamtibmas Desa. Tarumajaya Polsek Kertasari Brigadir Budiono menghadiri kegiatan peresmian Renovasi peninggalan sejarah “Tugu Peringatan Helm Lima” yang di resmikan oleh Kepala Desa. Tarumajaya Ahmad Ikhsan, SE yang berlokasi di jalan raya Tarumajaya – Situ Cisanti Desa Tarumajaya Kec. Kertasari yang di hadiri oleh Komandan Sektor 1 Citarum Harum, Komandan Sektor Pembibitan Citarum Harum, Muspika, KRPH, Tokoh Masyarakat dan PT. Lonsum Kertasari berjalan dengan aman kondusif. Rabu (20-05-2020).

Kegiatan Peresmian ini berlangsung dengan memperhatikan Protokol kesehatan dengan menggunakan Masker serja menjaga jarak, selesai Acara peresmian dilanjutkan kegiatan menanam pohon di sekitar Tugu.

Brigadir Budiono menjelaskan Masyarakat sebagian di wilayah Kertasari mungkin tidak sedikit yang mengenal bahwa tepatnya disekitar Hulu Sungai Citarum terdapat peninggalan sejarah yaitu “Tugu Peringatan Helm Lima “ Renovasi ini lebih ditekankan agar bisa dinikmati warga termasuk masyarakat yang hendak datang ke Kertasari, untuk mengenang perjuangan yang menandakan semangat juang para pejuang terdahulu.

Kapolresta Bandung Kombes Hendra Kurniawan, S.I.K, melalui Kapolsek Kertasari Ipda Yoni Agustina mengatakan Bhabinkamtibmas menghadiri kegiatan adalah kewajiban bahwa Polri harus hadir di tengah Masyarakat, serta Sinergitas TNI Polri dan Aparatur Desa semakin meningkat.