Monitoring Penyaluran Bantuan BLT Dari Bhabinkamtibmas Polsek Cileunyi

Top Jabar, Cileunyi – Tak hanya melakukan tugasnya sebagai kepolisian dalam hal sambang kamtibmas saja namun ada hal lain yang menjadi bentuk wujud perhatiaan kepada warga binaannya seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Ds. Cileunyi Kulon Polsek Cileunyi Polresta Bandung Aiptu S.I Mardiana bersinergi dengan Bhabinsa Koramil 2413 Cileunyi Serda Rahmat tanpa kenal lelah dan waktunya yang selalu hadir dalam setiap langkahnya untuk tetap mendampingi segala bentuk kegiatan warganya.

Meskipun demikian, Profesi sebagai Bhabinkamtibmas yang telah digelutinya ini adalah salah satu motivasi semangat yang terus dilakukan olehnya untuk selalu dekat dengan rakyat dan membantu warga yang sedang kesusahan apalagi di masa pandemi sekarang ini yang salah satunya hari ini Aiptu S.I Mardiana melakukan kegiatan monitoring dalam penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa kepada warga yang berhak menerimanya utamanya yang terdampak pandemi Covid-19 yang melandan saat ini. Rabu (20/05/2020)

Penyaluran BLT ini merupakan program dari Pemerintah Kab. Bandung melakui Kec. Cileunyi dan di bebankan kepada masing-masing Desa yang khusus di tujukan kepada warga masyarakat dengan kategori kurang mampu.

“Dengan dilakukannya monitoring secara langsung dalam pembagian BLT sesuai dengan verifikasi data dari Desa maka diupayakan dalam penyalurannya itu supaya lebih tertuju, terkoordini dan tepat sasaran kepada warga yang benar-benar layak menerima bantuan.” Kata Mardiana

BLT (Bantuan Langsung Tunai) Dana Desa yang disalurkan kepada warga masyarakat yang dilaksanakan langsung di Balai Desa Cileunyi Kulon ini berupa Uang tunai senilai Rp. 600.000 dan yang mendapatkan bantuan tersebut yakni berjumlah 250 orang.Tampak Hadir dalam acara pendistribusian BLT ini diantaranya Camat Cileunyi Bpk. Solihin S.Sos, BPD, LPMD, DPMD Tingkat Kab. Bandung, Pendamping, Puskesos Desa Cileunyi Kulon, PKK.

Saat di konfirmasi di tempat terpisah Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH mengatakan “Dalam kegiatan warga seperti dalam penyaluran BLT (Bantuan Langsung Tunai) tetap harus dilakukan monitoring serta pendampingan baik dari Bhabikamtibmas maupun Bhabinsa Koramil yang mana maksud dan tujuan agar dalam setiap penyalurannya tepat sasaran dan merata kepada warga yang kurang mampu khususnya yang terdampak Covid-19.” terangnya

Sementara itu Kapolresta Bandung Kombespol Hendra Kurniawan, S.I.K melalui Kapolsek Cileunyi Kompol Sururi, SH “kegiatan BLT (Bantuan Langsung Tunai) yang didistribusikan oleh pihak pemerintah Kab. Bandung melalui Desa Cileunyi Kulon ini yakni diprioritaskan kepada warga yang dikategorikan kurang mampu dan untuk itu perlu dilakukan monitoring serta pendampingan agar penyalurannya lebih terkoordinir namun tetap menghimbau kepada warga memperhatikan protokol kesehatan sesuai dengan aturan pemerintah berkaitan dengan situasi Pandemi Covid-19 sehingga dalam pembagiannya menerapkan aturan Physical Distancing atau Jaga jarak antara satu dengan yang lainnya minimal 1-2 meter agar mengurangi resiko penularan Covid-19.” Paparnya

“Semoga dengan adanha BLT yang disalurkan kepada warga yang terdampak Covid-19 ini dapat meningkatkan kesejahtraan dalam pemenuhan dalam mencukupi kebutuhan hidupnya sehari-hari.” Imbuhnya.