Antisipasi Covid-19, Kelurahan Kacapiring Rutin Periksa Suhu Tubuh Karyawan dan Warga

Top Jabar, Bandung – Mengantisipasi merebaknya penyebaran virus corona di lingkungan kerja, Kelurahan Kebon Jeruk melakukan pemeriksaan suhu badan bagi semua orang yang masuk ke kantor kelurahan mulai diumumkannya terkaut COVID-19 di Kota Bandung.

Setiap harinya ada petugas yang bertugas di satu pintu masuk untuk memastikan semua karyawan seperti GOBER dan LINMAS termasuk tamu yang datang untuk keperluan ke Kantor Kelurahan.

Bertempat dikantor Kelurahan, Aden Solihin, S.Sos,M.Si selaku Lurah Kacapiring menuturkan  “Siapa saja yang masuk ke Kantor Kelurahan akan diperiksa suhu tubuhnya, kenapa suhu tubuh, karena dari situ kita dapati gejala awalnya. Kami mohon pengertiannya dan kerja samanya kepada seluruh karyawan dan tamu yang ada di lingkungan Kantor Kelurahan Kacapiring.” Tuturnya.

“sebelum bekerja wajib untuk GOBER dan LINMAS sudah rutin diperiksa suhu tubuhnya, Alhamdulillah suhu tubuh mereka berada pada kisaran 34-36,2 derajat. Sedangkan indikator awal bagi orang yang terinfeksi corona umumnya diatas 38 derajat. Ya kami harap tidak ada karyawan kami yang terkena COVID-19 ini”. Tambahnya.

Selain batuk dan sakit tenggorokan salah satu gejala lain dari COVID-19 ini adalah demam yang lebih dari 38 celcius. Demam ini bisa membuat penderita merasa hangat, dingin atau kedinginan. Jika terjadi demikian orang tersebut wajib melakukan inkubasi atau isolasi yang berlangsung hingga 14 hari dan jika semakin parah bisa menghubungin petugas khusus yang menangani pasien-pasien COVID-19.

“Yang sangat penting adalah perilaku hidup sehat dan antisipasi dengan selalu mencuci tangan memakai sabun setiap kali berkativitas. Selain itu, dijaga kekebalan tubuh dan imunitasnya dengan makanan seimbangang, hidup bersih, olahraga dan hindakan kontak langsung dengan banyak orang. Namun kami tetap siaga jika ada penanganan yang lebih serius”. Kata Sekretaris Kelurahan Kacapiring.