Lakukan Patroli, Polsek Batununggal Bersama Trantib Kecamatan Batununggal

Top Jabar, Bandung – Untuk meningkatkan situasi Keamanan dan Ketertiban (Kamtibmas) di masyarakat Kecamatan Batununggal melalui Seksi Trantib gelar Patroli di wilayah Kecamatan Batununggal. Selasa, (05/05/2020).

Kegiatan patroli tersebut selain Anggota Trantib juga melibatkan Polsek Batununggal dan jajarannya beserta Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Dalam patroli itu, pemerintah kewilayahan beserta Kepolisian menekankan secara persuasif kepada warga untuk tetap mengurangi aktivitas berkerumun. Sasarannya tetap, yakni mendisiplinkan warga supaya mematuhi anjuran pemerintah dalam penerapan social dan physical distancing untuk mencegah penularan Virus Covid 19.

“Masyarakat harus mematuhi himbauan yang telah dikeluarkan Pemerintah Kota Bandung,” ucap Kasi Trantib Kecamatan Batununggal, Budi Muhtarom,ST.

Dikatakan Budi, Patroli tersebut menyisir sejumlah sasaran diantaranya, Toko-toko yang bukan menjual bahan pokok, Showroom, pedagang kaki lima dan tempat-tempat kuliner lainnya.

“Kami menyusuri sejumlah wilayah dan memberikan pengertian kepada masyarakat pentingnya social distancing dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona,” ucapnya.

Selain itu, para pelaku usaha juga dihimbau untuk menerapkan kepatuhan social distancing, serta untuk masyarakat agar tidak berkumpul, dan dihimbau agar selalu menggunakan masker.

“Kami berharap masyarakat bisa memahaminya. Kegiatan seperti ini tentunya akan terus kami lakukan sebagai upaya pencegahan.” Tutur Budi.

Hal senada disampaikan Kapolsek Batununggal Iptu Maksum saat bersamaan melaksanakan patroli tersebut “kegiatan patroli ini menyisir ke tempat-tempat yang biasa menjadi kerumunan warga, Sesuai perintah pimpinan, kita bakal melaksanakan dengan tegas. Pada saat pemberlakuan jam operasional juga kita lakukan patroli, penertiban, hingga imbauan jarak sosial, sesuai perwal,” katanya.

Kapolsek Batununggal pun berharap “Kepada Masyarakat jangan lupa untuk menggunakan masker dan sarung tangan. Selain kita berupaya dan selalu berdo’a semoga pandemi ini segera berakhir.” Pungkasnya.